and now I'm an AIESECER

Rabu, 14 Desember 2016

HAAAII!!
Udah lama banget aku gak ngepost ya bahkan terakhir ngepost itu tahun 2015 :")
So, In this post i'll tell you what kind of activities in 2016!
Ya kalo aktivitas sebagai mahasiswi mah sama aja kek yg lain :)
bangun-kuliah-main-nugas-REPEAT
Tapiii di tahun 2016 ini I make a great decision in my life! (elee)
Jadi aku di tahun ini memutuskan untuk ikutan Open Recruitment di organisasi yang namanya AIESEC.
Awal perkuliahan sebenernya udah amat sangat tertarik mau join organisasi ini tapi aku joinnya itu gara-gara mau ikut program exchangenya!
Oh iya kalo kalian belum tau tentang organisasi AIESEC, aku bakal jelasin apa sih organisasi ini?
Pemahaman aku pas awal tau tentang AIESEC sama sekarang tuh beda banget!
Saat awal tau AIESEC, aku kiranya ini organisasi internasional yang ada exchangenya. Yha itu aja yang aku tau dulu.
TAPII
Setelah masuk ke dunia AIESEC sebenarnya, ternyata AIESEC itu bukan cuma organisasi yang ada exchangenya doang! :')
Jadi AIESEC ini adalah organisasi yang dimana dia ingin anak-anak muda itu bisa mengembangkan jiwa kepemimpinannya dengan cara di organisasi ini bakalan ada banyaakkk peluang buat para membernya mengasah jiwa kepemimpinannya! It sounds good, isn't it? But trust me, It is really worth it!
Di akhir semester 4 kemarin akupun ikut program dari AIESEC yang namanya Global Leader.
Kalo di organisasi lain itu kek Open Recruitment gitu. iya emang di AIESEC banyak istilah gitu2 dah pokoknya dan cuma AIESECER yang paham (makanya join! Lah,,)
Lanjut cerita, aku ikutin semua flow yang ada di GL (Global Leader) ini dari
Infosesi-Focus Group Disscusion-Interview-Probation-SYC-Announce
Oke seinget aku itu flow yang aku hadapi kemarin tp maafkan kalo ada yang kebalik namanya manusia :")
Btw flownya emang ribet ya! udah kek ngelamar kerja gitu.
Di AIESEC ini flownya emang di mirip2in sama di perusahaan gitu jadi kalo kita udah selesai kuliah dan lanjut menghadapi dunia kerja ntar kita gak kagok lagi sama hal-hal itu.
Dan dari semua flow yang aku jalani itu yang paling seru adalah SYC!!
Jadi SYC ini adalah local conference yang di adakan oleh AIESEC UNSRI buat para newienya jadi di conference ini para newie akan di kasih materi tentang AIESEC ya kayak departemen apa aja yang ada, terus AIESEC value, LDM dan masih banyak materi yang bener2 bermanfaat banget. 
Ada di satu sesi dimana para newie disuruh nulis di memo hp 10 WOW Moment in SYC dan ini lah list yang aku tulis:
1.   Role dance together with all AIESECER
2.   I know my value because of your value is your brand session
3.   Battle dance
4.   Party time
5.   I know my type of leader because of what kind of leader you are session
6.   Play games as aum group
7.   Minggle with AIESECERS
8.   I have new friends and family
9.   I get my first sugarcube
10. Fun time

Dan di bawah ini beberapa foto yang diambil saat Global Leader

Welcoming Party Newie Batch 6
Education Day




Sugarcubes for delegates in SYC

My sugarcube is on the photo!


With kak didi! thanks for being the sun for our sunrise


We called ourself as AIESECER

And I'm officially an AIESECER now




With love,

Defita as Attraction Staff of Marketing Department 16/17

Tidak ada komentar :

Made With Love By The Dutch Lady Designs