Rangkuman Proposal Penelitian Manajemen Usaha Ternak Ayam dan Sapi

Minggu, 15 November 2015

Pada dasarnya, Peternakan mempunyai prospek yang baik dimasa depan, karena permintaan akan bahan-bahan yang berasal dari ternak akan terus meningkat seiring dengan peningkatan jumlah penduduk. Oleh karena itu kami berniat melakukan penelitian di Kelurahan Sukamaju Kecamatan sako dengan harapan penelitian ini akan bermanfaat pertama bagi diri kami sendiri sebagai peniliti dan juga untuk seluruh kalangan mahasiswa lainnya dengan tujuan serta harapan sebagai berikut :

1.Menambah pengetahuan, keterampilan, dan wawasan bagi mahasiswa dalam memanajemen  peternakan ayam boiler dan sapi potong.
2.Diharapkan mahasiswa mendapat etos kerja yang sesuai dengan tuntutan dunia kerja serta menumbuhkan semangat dan jiwa usaha.
3.Meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam mengetahui manajemen usaha yang baik, sehingga dapat diterapkan dikemudian hari.

Maka dari itu besar harapan kami proposal penelitian ini dapat diterima dan bermanfaat bagi kalangan Mahasiswa sehingga kami bisa menjalankan apa yang telah kami ajukan di proposal ini. Estimasi biaya yang akan kami butuhkan berdasarkan Total Biaya Operasional per periode = Total biaya tetap + Total biaya variable = Rp 447.000,00 + Rp 9.820.000,00 = Rp 10.267.000, Dengan demikian ada banyak manfaat yang terkandung di dalam proposal ini dengan rincian sebagai berikut:

Orang mampu memanajemen sebuah usaha peternakan ayam boiler dan sapi potong yang berorientasi komersial. Mahasiswa dapat belajar menjadi seorang pemimpin dan melatih tanggung jawab serta mengaplikasikan teori yang ada dalam perkuliahan untuk diterapkan dalam lapangan.

Maka dari itu kami harap proposal ini bisa diterima dan berjalan sebagaimana mestinya dan bermanfaat bagi kalangan mahasiswa dan masyarakat yang akan menjalankan usaha ini. Dengan Populasi yang diambil dari peternakan berkisar 3500 ekor sapi dan 7000 ekor ayam. Sampel yang diambil yaitu berjumlah 11 sapi dan 16 ayam.

Oleh sebab itu dapat kami simpulkan bahwa proposal penelitian ternak ayam dan sapi kami bisa diterima dengan lancar dan terealisasikan dengan baik dan benar serta berguna dan berfungsi berdasarkan penjelasan kami diatas.

NURAINI DEFITA
01031381419172

Tidak ada komentar :

Made With Love By The Dutch Lady Designs